Khasiat Buah Salak

gambar Buah Salak

Buah Salak (Salacca Edulis) merupakan salah satu buah tropis yang banyak diminati oleh orang Jepang, Amerika, dan Eropa. Buah ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan dapat dikonsumsi sebagai buah segar maupun diolah sebagai manisan. Daging buah ini mengandung kalsium, tanin, saponin, dan flavonoida.

Salah satu manfaat dari buah salak adalah sebagai obat mencret. Caranya cukup dengan mengkonsumsi 20 gram daging buah yang masih muda.

 
You can leave a response, or trackback from your own site.

18 Responses to “Buah Salak”

  1. Index Kazinschy says:

    Terima kasih ya untuk keterangannya. Tapi, aku masih belum ngerti tentang bagaimana cara buah salak mengobati diare? Kandungan apa yang ada di dalamnya sehingga bisa mengobati penyakit tersebut? Trima kasih ya!!

  2. Zulfikar yuda gultom says:

    sedaaap…!

    habis sekilo

    ngak bisa boker…!

    mantaaaappp…!

  3. dea aed says:

    makasih informasinya… tpi klo kebenyakan mkan salak bisa skit prut ku… sakit prutnya berkepanjangan enggak??? trims

  4. akbar says:

    gmana cara ngrawatnya?

  5. akbar says:

    Adakah khasiat lain buah salak selain menyembuhkan mencret?

  6. iin says:

    apa kandungan dr buah salak sampai bisa sebagai obat diare??
    bisa g dijelaskan kandunganx secara detail..??

  7. fajri says:

    ah… aku yg jualan n makan salak tiap hari, boker ku lancar aja koq. malah bisa dua kali sehari. aku kurang percaya salak bisa buat konstipasi. yg ada malah melancarkan BAB, karna mengandung serat. aku biasa makan salak sidempuan.

  8. rahmat says:

    sy mau lbih bxak thu lg ttg manfat buah slak,,,malu dong pux kebun slak tp tdk thu manfaat bgi kshatan.makasih mariki smua ke pinrang makan slak

  9. [...] Buah Salak (Salacca Edulis) merupakan salah satu buah tropis yang banyak diminati oleh orang Jepang, Amerika, dan Eropa. Buah ini memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi dan dapat dikonsumsi sebagai buah segar maupun diolah sebagai manisan. Daging buah ini mengandung kalsium, tanin, saponin, dan flavonoida. [...]

  10. apakah salak mengandung lemak atak minyak?apakah kandungan kalsium salak bisa membantu pertumbuhan untuk anak remaja 18 tahun ke atas? tolong jawabannya

  11. kacer says:

    apa bener makan buah salak bisa menyembuhkan mencret? bukanya nanti tambah mencret!

  12. Komsi says:

    Bagi yang ingin mencicipi bisa berkunjung ke http://www.salakmadu.com.
    Sekedar mengenalkan “Salak Madu”, salak paling unggul di Sleman.
    Trima kasih

  13. vera says:

    ternyata salak banyak manfaatnya ya…:-)

  14. purnawati says:

    selain bermanfaat untuk obat mencret, apalagi manfaat yang lain ya? apa bs utk memperlancar pencernaan?

  15. nurul dini says:

    kalo makan salak 2 kilo dalam sehari gimana?
    ada akibatnya gak?
    hehehe/////

  16. gaudentius says:

    coba deh,
    kalo gak bisa boker,
    trus makan salak,
    :D

Leave a Reply