Khasiat Buah Alpukat

gambar Buah Alpukat

Alpukat termasuk buah yang istimewa karena mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Kandungan lemak ini dapat memberikan energi yang cukup ketika dikonsumsi. Jenis lemak yang dikandungnya adalah lemak tak jenuh, yang kebetulan mudah dicerna dan berguna bagi tubuh. Dengan demikian, alpukat menyedikan energi yang cukup tinggi dibalik rasanya yang gurih dan lezat serta tidak pahit.

Jika dipilah, kandungan nutrisi yang dikandung satu buah alpukat adalah sebagai berikut: 95 mg fosfor; 23 mg kalsium; 1,4 mg zat  besi; 9 mg sodium; 1,3 mg potasium; 8,6 mg niacin; 660 mg vitamin A; dan 82 mg vitamin C.

Selain kaya lemak, buah alpukat juga kaya akan mineral yang kesemuanya berguna untuk mengatur fungsi tubuh dan menstimulasi pertumbuhannya. Zat besi dan tembaga yang terkandung di dalamnya membantu proses regenerasi darah merah dan mencegah anemia. Juga, kandungan serat secara simultan membantu proses pencernaan. Selain itu, ia dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi karena mengandung karbohidrat dan lemak tak jenuh.

Jika disimpulkan, berikut ini khasiat buah alpukat bagi kesehatan tubuh kita:

  • Sumber vitamin E dan B
  • Menurunkan kolesterol darah
  • Melembabkan kulit
  • Membantu regenerasi darah merah
  • Mencegah anemia
  • Mencegah konstipasi
  • Mencegah malnutrisi
  • Sumber kandungan lemak tak jenuh

Beberapa macam penyakit yang dapat diobati:

  • Sariawan. Caranya, makan buah alpukat yang telah masak 2 kali sehari sebanyak masing-masing 2 buah.
  • Kanker kulit. Caranya, makanlah buah alpukat paling tidak sehari sekali sebanyak 1 buah hingga sembuh.
  • Tekanan darah tinggi. Caranya, ambil daun alpukat yang masih muda, kemudian cuci bersih. Seduh dengan air panas, lalu biarkan dingin. Minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari sebanyak masing-masing 1 gelas.

 
You can leave a response, or trackback from your own site.

22 Responses to “Buah Alpukat”

  1. akbar says:

    makasih infonya.

  2. de'ana says:

    Saya sdh merasakan khasiatnya stlh mengkosusmi alpukat diawal (minggu ke 1 dan ke 2) slain membantu progrm diet saya mengurangi karbohidrat yg berlebihan jg sangat mengenyangkan.
    Keuntungan dan khasiat yg saya dapat,skr rambut saya tumbuh lbh subur,sehat dan tdk rontok lg..kulit saya trutama bagian wajah lbh trlihat bersinat dan segar…slain byk khasiat lain yg bnr2 saya rasakan,maka mari kita kembali kealam utk perawatan diri kita tinggalkan pil2 atau obat2an yg byk mengandung bahan pengawet maupun kimia. Cheeersss!!!

  3. ketutaryandi says:

    trm ksh ats infonya;saya ud buktikan dgn rutin minum jus alpukat badan saya jd lbh fit

  4. Anis Yoyo says:

    dimakan campur susu kental enak banget gan……

  5. Lyan says:

    Tlong jwab pertanyaan ku ya ku btuh bget informasi ini

    kasiat buah alpukat apakah bisa menunkan berat badan ato mengurangi kadar lemak dalam perut,,,,

    thank,,,,,,

  6. Terima kasih banyak untuk informasinya.

  7. Ghofur kawula says:

    Trmksh infonya.ini sgt bermanfaat sekali.saya ingin mencobanya..

  8. tomatzzz says:

    apha benar alpukat itu dapat menambah berat badan?

  9. […] dipilah, kandungan nutrisi yang dikandung satu buah alpukat adalah sebagai berikut: 95 mg fosfor; 23 mg kalsium; 1,4 mg zat  besi; 9 mg sodium; 1,3 mg […]

  10. vera says:

    terima kasih untuk infonya, saya suka banget sama alpukat, tidak menyangka manfaatnya banyak….:-)

  11. avilgood says:

    Hmmm buah favorit saya! Gak pernah absen mesen jus alpukat kalo makan diluar. Kalo org bilang minum jus alpukat itu bikin gendut, saya rasa itu bukan krn buahnya, tapi dari gula dan susu kental manis yg dicampur dgn buah itu. Btw thx buat infonya!

  12. saya memang suka buah apukat dan khasiatnya juga bagus kok.
    terima kasih ya infonya

  13. ayu qiuqiu says:

    […] dipilah, kandungan nutrisi yang dikandung satu buah alpukat adalah sebagai berikut: 95 mg fosfor; 23 mg kalsium; 1,4 mg zat  besi; 9 mg sodium; 1,3 mg […]

  14. haji soetanto says:

    Alpukat bagus untuk menurunkan kadar trigliserit kami. Seminggu minum jus alpukat 2 s/d 3 kali menurunkan trigliserit dari 200 menjadi 140.

  15. ptik coy coy says:

    gk nyangka ya buah apukat pnya bnyk khasiat,sy plg suka dg alpukat,dan sy ucp trim ats artikelnya,krnya sy bs tau bnyk ttg alpukat

  16. Terimakasih infonya kk. ijin bookmark di blog saya ya

  17. terimakasih infonya..
    mampir-mampir juga di blog kita ya, banyak informasi menarik..

    sweet regards ;)

  18. Suwarni says:

    Sangat membatu buat saya n Just kesukaan saya thanks ya….

  19. agung says:

    info yang bagus nih buat yang lagi pengen diet, memang ya buah-buah itu banyak memiliki manfaat buat tubuh kita. Nah saya punya artikel tentang buah-buahan juga nih, kalau berkenan silahkan mampir yah http://jendelasehatq.blogspot.com/2014/07/daftar-8-buah-yang-harus-anda-konsumsi.html makasih :)

Leave a Reply